Laman

Wednesday, August 8, 2012

Pie In The Sky

Udah lama vacuum corat coret blog ini..Kangeen juga rasanya..he..he..

Mungkin teman-teman ada yang mengerutkan kening waktu membaca judul postingan ini..yupp..saya juga "terbengong-bengong" pada saat meeting seminggu yang lalu ketika bos saya ngucapin "Pie in the sky" dengan logat Britishnya.

Temen-temen saya yang lain pada tertawa menanggapi komentar bos, sedangkan saya cuman bisa nyengir dengan seribu tanda tanya sambil ngebayangin enaknya buka puasa nanti sore dengan pie plus buah-buahan seger yang menggantung dilangit..waddduuh..Ilusi tingkat tinggi ya..




Ya..bekerja dengan perusahaan yang banyak mempekerjakan orang asing memang mewajibkan saya untuk terus buka kamus dan mengingat pelajaran tempoe doeloe..ha..ha..cuma masalah yang dihadapi sekarang..idiom atau phrase yang digunakan tidak ada dalam daftar pelajaran saya dulu..jadi..yah mau ga mau check ke om google atau cari referensi lain..

Untuk bahan catatan pribadi dan untung-untung suatu saat bisa mengucapkan idiom ini sewaktu-waktu..biar kerenan dikit..hi...hi..ini hasil pencarian saya:

Pie in the sky: Cita-cita yang terlalu muluk dan sulit di capai

Saya cross check balik ke bos mengenai arti tersebut, yang saya tangkap kira-kira begini:
mengharapkan sesuatu yang tidak kesampaian..kalau istilah bahasa kita mungkin mendekati..

"Hendak memeluk gunung, apalah daya tangan tak sampai.." atau
"Mimpi di siang bolong kali" He..he..he..

Hanya sekedar catatan iseng..mohon di share kalau ada temen-teman yang lebih tau artinya..

3 comments:

  1. saya baru tau nih idiom Pie in the sky! boleh juga buat dipake..
    Bahasa Inggris juga memang punya banyak pribahasa kayak kita. Salah satunya kayak "Butterfly in my stomach" ..udah tau kan artinya?

    ReplyDelete
  2. Iya niy mb. Popi.."Butterfly in my stomach"..rasanya mendadak demam and perut tiba mules..apalagi kalau udah disuruh presentasi didepan orang banyak atau speech..wah..berasa butterflynya "jingkrak2" in my stomach..he..he..he..

    ReplyDelete
  3. Saya pikir tadinya mbak Maya mau membahas tentang pie-pie difoto yang mengudang selera itu :)

    ReplyDelete