Laman

Wednesday, August 26, 2015

Alta 11+

When I Open my eyes
I suddenly realize
that the time flies so fast

Kemaren sore merupakan hari yang special bagi saya. Entah kenapa seharian dikantor membuat saya ingin untuk cepat-cepat pulang dan ketemu dengan buah hati saya. Tidak sabar untuk menggelitik dan mendengar tawa renyahnya yang menggemaskan.

Begitu jam 5 teng.. saya langsung cabut dari kantor dan menjemput Alta dari day carenya. Oh iya..kenapa saya pilih day care untuk Alta akan saya ceritakan ya di postingan selanjutnya..He..he..
Sesampainya saya disana, saya mendapati Alta lagi nongkrong di Sepeda roda tiga tetangga day care..Oalah..Alta ga berhenti nyengir dan ngakak ketawa. Senang banget keliatannya sampai semua giginya yang berjumlah 6 biji itu nyaris keliatan semua. Duuh..Makin gemessin ga sih..!

Para Bundanya Alta (Semua guru2 disana dipanggil Bunda oleh murid-muridnya) spontan laporan begitu melihat saya datang.
Guru :"Bun, Alta udah bisa jalan lho..tadi udah jalan 5 langkah dari pintu ke lemari..Walaupun sempoyongan tapi tetap nyampe"
Bunda : "Alhamdulillah..iya bun..terima kasih..Dari kemaren Alta cuman berani ambil 1 atau 2 langkah trus langsung duduk". Saya langsung terkejut senang melihat alta dan Bilang, "Anak Bunda pinter udah berani jalan ya..cepet pinter ya jalannya sayang". Seperti biasa, Alta kaya nya tau kalau lagi jadi topik pembicaraan dan langsung nyengir senang dan goyang-goyangin badannya di Sepeda.

Baru kemaren saya membatin, kok Alta belom berani jalan ya..padahal anak-anak tetangga yang seumuran ataupun teman-teman Alta yang di Birth Club Sept 14 TUM udah ada yang bisa jalan. Nah lho..besokannya Alta udah berani melangkah sendiri,

Acara jalannya Alta pun berlanjut di rumah. Rekor hari itu, Alta sudah berani berjalan 9 langkah sebelum duduk..masih sempoyongan tetap..ya kan juga namanya belajar..he..he..Tetap semangat ya Sayang..

Eh terus terus..mau nambahin keahliannya Alta juga. Alhamdulillah..Perkembangan alta menjelang usia 1 tahun ini membuat saya tercengang..Cepat banget waktu berlalu.

- Udah bisa mengoper bola pake tangan ke bunda. Kayanya dibeberapa kesempatan, Alta coba-coba dribble bola karena sering bunda contohin..hasilnya bola cuman digebukin dilantai dan ga mantul..ya iya lah..tinggi bolanya aja udah sedada Alta yg lagi duduk..ha..ha..
- Suka nendangin bola pake kaki dan nyundul bola pake kepala. Anak cowok ya..sukanya bola..bunda di day care Alta juga komen. "Alta kalau udah ketemu bola, pasti heboh"
- Keahlian manjat makin nambah, sekarang hobi manjat kursi makan. Jadi tuh, karena kursi ketinggian, Alta suka memberdayakan keranjang mainannya. Semua mainan dibongkar, dibalikin dan dideketin ke kursi. Jadi deh tumpuan..! Ha..ha..
- Udah bisa bilang 'mama', 'mamam'. Tadi pagi diajarin ngomong 'Bunda', tetep aja manggilnya mama..mama..he..he..
- udah bisa ngenalin tante, Oom, kakak dan abang sepupunya..sumringah lebar banget kalau udah ketemu mereka..
- Suka rebutan mainan dan bisa ngadu kalau kalah ama kakak sepupunya..pasti deh tampang pasang sendu mau nangis sambil noleh ke bundanya minta bantuan..hi..hi..lucu aja ngeliat anak bayi ngadu..kasihan tapi kepengen ketawa geli liat expresinya..
- Suka banget main buka tutup botol dotnya.
- Kalau untuk urusan alat musik, saat ini Alta suka mainin kulintang mobil-mobilan, main rebana dari bekas kaleng biskuit, simbal dari tutup panci dan gendang dari meja yang diteplak tepluk pake tangan sampe merah..ha..ha..Bunda iseng banget kasih mainan alta..apa aja bisa dimanfaatin jadi alat musik..dan ajaibnya lagi..bayi senang-senang aja tuh..he..he..

Doa bunda untuk Alta..Sehat terus ya sayang..makin pinter dan jadi anak yang sholeh..

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete